Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Tuesday, August 30, 2016

Apa kamu sudah menonton sekuel terbaru dari film Jurassic Park yang berjudul Jurassic World? Tahukah kamu kalau Jurassic World memiliki adaptasi game yang juga menampilkan petualangan dari tiga film sebelumnya yaitu Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, dan Jurassic Park III?
Adaptasi game tersebut berjudul LEGO Jurassic World dan dirilis hari ini tanggal 12 Juni secara multiplatform. LEGO Jurassic World masih dikembangkan oleh developer Traveller’s Tales yang juga bertanggung jawab dalam membuat video game LEGO terkenal hingga saat ini.
Nah, untuk menyambut perilisan game LEGO Jurassic World dari Traveller’s Tales saya berusaha melihat ke belakang untuk memilih 10 video game LEGO terbaik buatan developer asal Inggris tersebut. Beberapa judul video game LEGO yang ada di bawah sudah saya mainkan, namun sisanya adalah rekomendasi umum yang disukai dan dimainkan oleh banyak penggemar versi video game LEGO.
Perlu diingat kembali kalau kesepuluh game LEGO yang ada di bawah ini semuanya dibuat oleh Traveller’s Tales. Sehingga saya tidak akan memasukkan game LEGO lama yang ada di PSOne atau platform lainnya seperti LEGO Racers dan LEGO Island. Tanpa perlu basa-basi lagi inilah sepuluh daftar game LEGO terbaik pilihan saya:
LEGO Rock Band

Hasil gambar untuk lego rock band

LEGO Rock Band adalah pilihan cocok untuk menikmati game Rock Band dengan seluruh keluarga
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, Wii, Nintendo DS
Dibuat ketika game musik Rock Band sedang populernya. LEGO Rock Band menginkorporasikan gameplay dari Rock Band dan serial game LEGO karya Traveller’s Tales, di mana kamu diminta untuk bermain musik sembari mengumpulkan LEGO stud (bagian kecil LEGO) yang biasa kamu temui di dalam game LEGO.
Karena LEGO Rock Band ditujukan untuk keluarga, lagu yang ditawarkan pun lagu yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Beberapa lagu terkenal yang ada di LEGO Rock Band diantaranya adalah “Ghostbusters,” “The Final Countdown,” “I Want You Back,” “Kung Fu Fighting,” dan lain-lain. Tidak hanya itu LEGO Rock Band juga mendukung DLC lagu yang telah dirilis untuk game Rock Band sebelumnya. Di mana lagu yang dapat kamu beli dikategorikan agar cocok bagi semua umur.
LEGO Indiana Jones 2: The Adventure Continues

Hasil gambar untuk lego indiana jones 2

Adegan kejar-kejaran di dalam game LEGO Indiana Jones 2 akan mengingatkan kamu kembali pada filmnya
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC Wii, Nintendo DS, PlayStation Portable
LEGO Indiana Jones 2: The Complete Adventures dirilis pada tahun 2009, setahun setelah perilisan film keempatnya yang berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Game pertamanya mengikuti alur cerita tiga film awal (Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, dan The Last Crusade), namun The Adventure Continues memasukan petualangan The Kingdom of the Crystal Skull sehingga menjadikan total level yang dimilikinya berjumlah 20 (lima level untuk satu film).
Apa yang membuat adaptasi game LEGO dari Traveller’s Tales populer adalah kemampuan mereka untuk menghidupkan kembali adegan terkenal dari franchise film tersebut dalam humor LEGO. Pastinya bagi para penggemar film Indiana Jones memainkan LEGO Indiana Jones 2 itu seperti kembali menonton filmnya. Mereka justru akan lebih menikmatinya lagi karena dapat berinteraksi secara langsung dengan dunia Indiana Jones, dalam bentuk balok LEGO tentunya.
LEGO Pirates of the Caribbean

Hasil gambar untuk lego pirates of the caribbean

Petualangan Jack Sparrow, Will Turner, dan Joshamee Gibbs di dalam Pirates of Caribbean dapat kamu nikmati di LEGO Pirates of the Caribbean
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC, Wii, Nintendo DS, 3DS, PlayStation Portable
Satu lagi game LEGO yang diadaptasi dari franchise film populer. Kali ini giliran franchise dari Pirates of the Caribbean yang petualangannya diubah menjadi balok-balok LEGO. Di dalam LEGO Pirates of the Caribbean, kamu akan diminta untuk bertualang dengan karakter-karakter terkenal dari Pirates of the Caribbean seperti Jack Sparrow, Will Turner, Elizabeth Swan, Joshamee Gibbs, Hector Barbossa, dan lain-lain.
Tidak seperti LEGO Indiana Jones yang dirilis menjadi dua game untuk memasukkan film keempatnya, LEGO Pirates of the Caribbean menampilkan petualangan empat film Pirates of the Caribbean (The Curse of the Black Pearl, Dead Man’s Chest, At World’s End, dan On Stranger Tides) sekaligus.
Seperti LEGO Indiana Jones, kamu akan menemukan momen-momen terkenal dari keempat filmnya yang dibalut dengan humor ala LEGO. Uniknya lagi kamu akan menemukan “sisi lain” dari keempat film Pirates of the Caribbean yang tidak ditampilkan di dalam film. Sebagai contoh sebuah level di mana kamu menyelamatkan Elizabeth Swann dari penjara Davy Jones sebagai Lord Cutler Beckett.
LEGO Batman 3: Beyond Gotham

Hasil gambar untuk LEGO Batman 3: Beyond Gotham

Batman dan kawan-kawan JLA (Justice League of America) bertualang di luar angkasa untuk menghentikan kekuatan yang akan menghancurkan dunia mereka
Platform: PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, PC, Mac Wii U, 3DS, PlayStation Vita, iOS
Beyond Gotham adalah akhir trilogi dari LEGO Batman: The Video Game karya Traveller’s Tales. Masih menampilkan para superhero/villain dari LEGO Batman 2: DC Super Heroes, kali ini mereka dituntut untuk bekerja sama agar dapat mengalahkan musuh yang mengancam dunia tempat mereka tinggal. Kalau kamu menyukai LEGO Batman 2, maka kamu akan tetap menyukai LEGO Batman 3. Hal ini dikarenakan para karakter yang ada di dalam game masih memiliki sifat dan humor yang akan membuat perutmu geli.
Oh ya, kamu juga akan menemukan cameo dari artis terkenal seperti Conan O’Brien dan bahkan Adam West, aktor veteran yang memerankan Bruce Wayne/Batman di serial televisi Batman pada tahun 1960-an. Meski masih memiliki humor yang dapat membuatmu tersenyum beserta cameo dari para artis, sayangnya Beyond Gotham tidak menampilkan gameplay open-world seperti LEGO Batman 2 dan LEGO Marvel Superheros.
LEGO Harry Potter (Years 1-4 dan 5-7)

Hasil gambar untuk lego harry potter

Di dalam LEGO Harry Potter, kamu memburuhkan sihir untuk memecahkan puzzle dan membuka rahasia yang ada
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC, Mac, Wii, Nintendo DS, 3DS, PlayStation Portable, PlayStation Vita, iOS
LEGO Harry Potter adalah persembahan Traveller’s Tales untuk para penggemar Harry Potter dalam bentuk LEGO. Saya menggabungkan game LEGO Harry Potter yang terbagi menjadi dua judul, yakni Years 1-4 dan 5-7, karena dua game ini rasanya tidak bisa dipisahkan. Sama seperti LEGO Indiana Jones dan LEGO Pirates of the Caribbean, kamu akan menemukan banyak momen terkenal dari filmnya di dalam game ini.
Pastinya yang namanya LEGO Harry Potter tidak lengkap dong tanpa Hogwarts. Sekolah sihir yang menjadi latar belakang utama dari franchise Harry Potter ini adalah “arena bermain” yang dapat kamu jelajahi sesuka hati. Tidak seperti game LEGO pada umumnya, di sini kamu membutuhkan spell atau sihir untuk dapat memecahkan puzzle dan membuka rahasia agar mendapat perolehan statistik 100%.
LEGO Star Wars: The Complete Saga

Hasil gambar untuk lego star wars the complete saga

Bahkan duel Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi dapat kamu nikmati dalam balok LEGO
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC, Mac, Wii, Nintendo DS, PlayStation Portable, iOS, Android
Tadinya saya mau memasukkan LEGO Star Wars: The Video Game dan LEGO Star Wars: The Original Trilogy, dua game LEGO pertama yang dibuat oleh Traveller’s Tales dan membuat versi game LEGO terkenal seperti sekarang. Namun pada akhirnya saya hanya memasukkan The Complete Saga karena di dalam game inilah kamu dapat merasakan pengalaman penuh dari keenam film Star Wars dalam bentuk LEGO.
Yang membuat The Complete Saga semakin istimewa, selain kamu dapat menikmati momen-momen yang ada di film Star Wars dengan humor LEGO, adalah konten tambahannya. The Complete Saga menambah dua level tambahan di Story Mode, 10 misi tambahan di mana kamu berperan sebagai pemburu bayaran Bobba Fett, dan 10 karakter baru untuk dimainkan. Tidak hanya itu, The Complete Saga juga menambahkan power-up baru beserta gerakan Force tambahan untuk karakter Jedi dan Sith milikmu.
LEGO The Lord of the Rings

Hasil gambar untuk the lego lord of the rings

Bahkan pertempuran terakhir dari film The Return of the King dibuat menjadi sebuah level oleh developer Traveler’s Tales
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC, Mac, Wii, Nintendo DS, 3DS, PlayStation Vita, iOS
Jikalau ada franchise film yang pantas diadaptasi menjadi game LEGO selain Star Wars, maka franchise tersebut adalah The Lord of the Rings. LEGO The Lord of the Rings dirilis pada tahun 2012, tahun yang sama di mana Traveller’s Tales merilis LEGO Batman 2: DC Super Heros yang terkenal karena memperkenalkan gameplay open-world ke dalam video game LEGO. Sebagai The Fellowship of the Ring kamu dapat berkeliling Middle-Earth dengan karakter terkenal seperti Frodo, Sam, Aragorn, Gandalf, Legolas, dan Gimli.
LEGO The Lord of the Rings adalah game LEGO pertama yang menggunakan rekaman suara asli dari ketiga filmnya untuk mengisi suara dari cutscene yang ada di dalam game. Tentu saja kamu masih bisa mengharapkan humor khas LEGO di dalam game ini. LEGO The Lord of the Rings, sama seperti LEGO Harry Potter, memiliki keunikan tersendiri di mana pemain dapat mengumpulkan beragam senjata dan item khusus untuk membantu perjalanan, memecahkan puzzle, dan membuka rahasia lainnya.
LEGO City Undercover

Hasil gambar untuk lego city undercover

Ketika game LEGO dan Grand Theft Auto bersatu, maka jadilah LEGO CITY Undercover
Platform: Wii U
Apabila kamu bertanya bagaimana jadinya kalau Grand Theft Auto dibuat game versi LEGO, maka LEGO City Undercover adalah jawabannya. Di dalam LEGO City Undercover kamu berperan sebagai polisi yang sedang menyamar bernama Chase McCain. McCain dapat melakukan gerakan khusus seperti berayun di antara tiang, melompat di antara tembok, dan menyamar menjadi berbagai karakter seperti pencuri yang dapat membuka gembok.
Tentu saja hal yang paling asyik dari Undercover adalah kemampuanmu untuk melakukan hal yang ada di serial Grand Theft Auto seperti mencuri mobil, meski hal tersebut diatur sedemikian rupa oleh Traveler’s Tales agar terlihat ramah keluarga.
Sayangnya Undercover hanya mendapat perilisan secara ekslusif di console generasi terkini Nintendo, Wii U. Undercover juga mendapat game kedua di 3DS dengan judul LEGO City Undercover: The Chase Begins yang mengambil cerita dua tahun sebelum game utamanya.
LEGO Marvel Super Heroes

Hasil gambar untuk lego marvel super heroes

Beginilah tampang para superhero dan villain Marvel dalam bentuk balok LEGO
Platform: PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, PC, Mac Wii U, Nintendo DS, 3DS, PlayStation Vita, iOS, Android
LEGO Marvel Super Heroes bisa dibilang merupakan sebuah fanservice dari penggemar komik Marvel. Kenapa tidak? Di dalam game inilah kita dapat bermain sekitar 150 karakter dari Marvel, baik superhero maupun supervillain.
LEGO Marvel Super Heroes juga adalah salah satu video game LEGO yang memiliki cerita asli dan pengisi suara. Di sini kamu dapat menemukan karakter favorit dari dunia Marvel, namun dengan tingkah laku konyol ala game LEGO.
Tidak hanya itu, LEGO Marvel Super Heroes juga menampilkan gameplay open-world yang mengambil tempat di New York dan S.H.I.E.L.D. Hellicariers. Asyiknya lagi komikus legendaris yang menciptakan banyak karakter Marvel, Stan Lee, mendapat cameo di mana kamu harus menyelamatkannya dengan berbagai kemampuan yang berbeda-beda dari karakter milikmu.
LEGO Batman 2: DC Super Heroes

Hasil gambar untuk lego batman 2 dc super heroes

Tidak ada yang dapat mengalahkan duet Batman dan Robin, beserta jagoan dari DC Comics lainnya di dalam LEGO Batman 2: DC Superheroes
Platform: PlayStation 3, Xbox 360, PC, Mac, Wii, Wii U, Nintendo DS, 3DS, PlayStation Vita, iOS, Ouya
LEGO Batman 2: DC Super Heroes adalah salah satu game LEGO, selain LEGO Star Wars: The Video Game, yang menunjukkan inovasi buatan Traveller’s Tales kepada seri game LEGO. DC Super Heroes adalah game LEGO pertama yang memiliki dialog dan setiap karakter memiliki voice actor masing-masing.
LEGO Batman 2: DC Super Heroes juga memiliki cerita asli seperti game pertamanya, meski di dalam game pertamanya setiap karakter masih menggunakan suara dasar game LEGO seperti mengeluh, bergumam, dan suara lainnya yang mirip seperti Link di dalam game The Legend of Zelda.
Gotham City sendiri adalah arena bermain yang luas serta penuh dengan rahasia. Berbagai kemampuan berbeda-beda yang dimiliki karakter-karater DC di sini dapat kamu manfaatkan untuk meraih semua rahasia dan mencapai statistik permainan hingga 100%. Ditambah lagi ini adalah game Batman, jadi alasan apalagi yang dibutuhkan untuk tidak bermain game LEGO satu ini?
Kesepuluh judul video game LEGO di atas merupakan sepuluh judul terbaik menurut pendapat saya. Bagaimana denganmu sendiri? Apakah kamu memiliki daftar game LEGO terbaik sendiri? Apabila jawabannya adalah “ya” maka berikan daftar video game LEGO terbaik pilihanmu tersebut melalui komentar di bawah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gamers - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -